• Selamat sore dok, saya sedang hamil 8 minggu. Tapi ketika saya makan makanan yang tidak pedas, saya selalu merasa mual. Tetapi ketika saya makan makanan yang pedas, saya merasa sangat lahap untuk makan. Apakah itu berbahaya untuk janin saya dok, terimakasih

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Pada saat hamil muda ibu hamil sering kali merasa mual dan tidak nafsu makan. Beberapa ibu lebih suka makan makanan yang terasa asam untuk mengurangi rasa mual dan ada juga yang gemar makan makanan pedas saat hamil untuk mengurangi keluhan mual dan tidak nafsu makan yang dialaminya.

    Pada kasus yang anda alami dimana anda senang sekali menyantap makanan pedas saat hamil sebenarnya pada prinsipnya tidak berbahaya baik bagi ibu maupun janin. Makanan pedas tidak akan berbahaya bagi perkembangan janin dalam kandungan. Namun pada beberapa ibu hamil makanan pedas bisa menimbulkan keluhan baru misalnya asam lambung yang meningkat sehingga menyebabkan terjadinya sakit pada lambung atau saluran pencernaan lainnya. Oleh karena itu, boleh bagi ibu hamil untuk menyantap makanan pedas selama hamil namun disarankan agar tidak terlalu pedas yang malah akan menyebabkan keluhan baru. Pada ibu hamil disarankan untuk makan makanan yang bergizi seimbang agar ibu dan janin mendapat nutrisi yang cukup.

    Secara umum ada beberapa makanan yang perlu dihindari saat hamil seperti makan makanan yang belum matang seperti sushi, sayuran mentah, telur setengah matang dan lain sebagainya. Selain itu yang perlu dihindari adalah susu yang tidak dipasteurisasi.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    9 Sayuran untuk Ibu Hamil yang Wajib Dikonsumsi

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Hamil Hanya Bisa Makan Makanan Pedas, Berbahaya?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.