• Pagi dok.,.dok tanggal 19 pagi kemarin saya uji tes pack dan hasilnya 2 garis dan yang satu masih samar. Tetapi saya belum terlambat haid. Jadwal haid saya masih tanggal 22.

    Kira kira itu pertanda saya hamil bukan ya dok ?

    Terima kasih.

    selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Kehamilan memiliki beberapa tanda yang dibedakan menjadi tanda pasti hamil dan tanda mungkin hamil. Tanda pasti hamil merupakan tanda yang pasti ada pada ibu hamil dan tidak mungkin ditemukan pada kondisi lainnya sehingga hal ini bisa menjadi diagnosis pasti kehamilan. Yang termasuk tanda pasti hamil misalnya ditemukannya detak jantung janin dan adanya kantung kehamilan dalam rahim ibu yang bisa diperiksa dengan pemeriksaan USG. Sedangkan tanda mungkin hamil merupakan tanda yang bisa ada pada kehamilan namun juga bisa ditemukan pada kondisi lainnya misalnya mual dan muntah, perut membesar, telat mens, tes pack positif dan lain sebagainya.

    Alat tes pack merupakan alat yang sering digunakan untuk menentukan kehamilan karena sifatnya yang mudah digunakan dan murah. Hasil tes pack positif menunjukkan tanda dua garis merah, meskipun kadang tanda merah kedua hanya terlihat samar saja. Jika tes pack anda menunjukkan hal seperti itu maka kemungkinan memang anda sedang hamil meskipun waktu mens selanjutnya belum datang. Karena pembuahan memang biasanya terjadi saat wanita ovulasi yakni 14 hari sebelum haid selanjutnya dan pada alat tes pack yang sensitif maka sudah dapat mendeteksi kehamilan. Namun untuk memastikan apakah anda sedang hamil atau tidak maka bisa dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Membaca Hasil Tespek Positif, Negatif, Samar

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Hasil Test Pack Samar, Hamil atau Tidak ?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.