• Siang dokter…
    Dok begini saya tuh kan abis keguguran pada usia khamilan 4W keluar gumpalan darah 2x sbsr jari kelingking menurut doktr diklinik saya bilang abortus inkumplut  nah saya USG ke rumah sakit trnyata msh ada kantung kehamilan doktr yg RS bilang nyuruh cek lagi 2 minggu lagi dan bedrest 4 hari.

    Yang saya ingin tanyakan apa saya bakalan hamil kembali dok pdhl g brhubungan badan dan mual2 juga payudara sakit msh saya rasain

    Terimakasih dok.

    Selamat Sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Yang pertama harus dipastikan apakah keadaan keguguran yang anda alami sebelumnya berada dalam tahap apa, apakah abortus masih dalam tahap abortus iminens ataukah sudah terjadi abortus komplit yang bisa diketahui dengan pemeriksaan dalam dan tentu saja USG. Jika dari USG masih ditemukan kantung kehamilan, maka mungkin saja anda belum mengalami abortus namun masih dalam tahap abortus imines (abortus yang mengancam), dimana tahapan abortus iminens ini sebenarnya anda masih mengandung dan masih ada kantung kehamilan tapi memiliki resiko tinggi untuk terjadinya keguguran (abortus). Gejala yang dialami oleh abortus iminens berupa keluar darah dari kemaluan, kadang disertai rasa nyeri dan gejala lainnya.

    Sesuai dengan saran dari dokter yang memeriksa anda sebelumnya, maka anda sebaiknya memang bed rest terlebih dahulu. Usahakan untuk tidak beranjak dari tempat tidur anda meskipun untuk aktivitas yang sangat ringan sekalipun termasuk ke kamar mandi dan lain sebagainya. Jika memang mengharuskan anda beranjak dari tempat tidur, maka usahakan untuk duduk di kursi roda dan lain sebagainya. Hal ini bisa sangat berpengaruh untuk ibu hamil dengan kondisi kehamilan yang sangat riskan. Periksakan kembali ke dokter setelah 2 minggu untuk memastikan apakah keguguran memang sudah terjadi atau janin masih bisa diselamatkan.

    Jika keguguran sudah terjadi, maka anda masih memiliki peluang untuk hamil lagi dalam beberapa bulan setelah rahim anda mengalami pemulihan dan siap untuk dibuahi kembali.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter USG : Masih Ada Kantung Kehamilan Setelah Keguguran

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.