• Sore dok…sy mau tanya….saya HPHT tgl 9 des. saya tgl 13 jan check ke bidan tespek +, tgl 15 usg udh ada kantong,,, tgl 7 feb saya flek trus periksa ke dokter yg berbeda, usg transvaginal ada kantong dan janinnya cuma divonis tidak berkembang karena tidak ada denyut nya, langsung vonis janin tidak berkembang padahal saya lihat hasil usg udah ada janin

    Saya di suruh kuret malamnya. saya tidak mau…tapi flek masih keluar sedikit. Tgl 10 feb sy usg ke dokter yg berbeda lg usg perut malah tidak ada apa2. dokter yang ketiga ini malah prediksi tidak hamil. trus suruh tespek hasilnya+. saya mau dikasi obat biar mens lagi. trus saya tunjukkan hasil usg transvaginal nya. dokter itu diam. kata dia rahim saya bersih karena usg perut dia bilang saya udah keguguran. ..setau saya dari hari minggu-rabu saya tidak ngerasain kram perut, keluar jaringan cuma flek aja. saya flek sehabis hubungan sm suami. sampai hari jumat ini masih keluar warna coklat. tapi dokter ke tiga bilang saya ga ada kehamilan. Sy jadi bingung

    Selamat Sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Saya pun tidak bisa berkomentar banyak seputar hasil USG saudara, karena saya tidak melakukan pemeriksaan sendiri ataupun melihat hasil USG yang telah dilakukan. Mungkin saja memang anda sudah mengalami keguguran. Keguguran sendiri sebenarnya ada tahap – tahapannya, mulai dari abortus iminens, abortus insipien, abortus incomplit hingga abortus komplit.

    Pada abortus iminens biasanya gejala yang muncul hanya berupa flek – flek saja. Abortus insipien mulai muncul gejala nyeri perut yang cukup hebat disertai terbukanya liang rahim. Abortus inkomplit juga masih terasa nyeri yang cukup kuat disertai keluarnya jaringan namun belum seutuhnya. Sedangkan abortus komplit ditandai sudah terbukanya liang rahim disertai seluruh jaringan janin yang sudah keluar sepenuhnya, rasa sakit yang dirasakan pasien pun sudah berkurang tidak sesakit biasanya.

    Mungkin saja pada kasus anda sebelumnya terjadi keguguran namun belum keluar sepenuhnya jaringan di dalam rahim hingga akhirnya anda periksa kembali ke dokter terakhir dimana janin sudah keluar sepenuhnya dan rahim sudah bersih dari jaringan sisa konsepsi. Namun ada baiknya jika anda tidak puas, anda bisa melakukan USG ulang. Jika ingin lebih detail anda bisa melakukan USG ke dokter spesialis Radiologi sehingga bisa mendapatkan penjelasan yang lebih mendetail tentang hasil USG. Sebaiknya hasil USG yang sebelumnya bisa dibawa sebagai perbandingan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Janin Tidak Berkemang, Hasil Usg yg Berbeda

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.