• Selamat malam dok, saya mau tanya. Infeksi ginjal sebelah kiri itu disebabkan karena apa ya?? tadi saya konsultasi ke dokter tentang kebiasaan saya yang terlalu sering pipis. setelah di USG kata dokter ginjal kiri saya infeksi, tapi saya lupa menanyakan penyebab infeksi tersebut.
    Terima kasih dok ??

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan sering kencing bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari sebab ringan atau karena penyakit tertentu. Infeksi saluran kemih menjadi salah satu penyebab. Infeksi saluran kemih bisa terjadi pada ureter, uretra, kandung kemih dan juga bisa terjadi infeksi pada ginjal. Keluhan yang sering muncul akibat infeksi saluran kemih berupa nyeri kencing, sering kencing berulang, tidak puas sehabis kencing atau terasa anyang – anyangan, kadang juga disertai nyeri supra pubik ( bagian perut di atas kemaluan), demam, dan lain sebagainya.

    Jika anda sudah memeriksakan diri ke dokter dan dinyatakan infeksi pada ginjal, maka hal ini yang menjadi penyebab keluhan anda. Infeksi pada ginjal bisa disebabkan oleh banyak mikroorganisme mulai dari bakteri, virus, jamur ataupun mikroorganisme lainnya. Bakteri biasanya menjadi penyebab tersering infeksi ginjal. Infeksi pada ginjal juga bisa terjadi pada beberapa tempat di ginjal, bisa terjadi pada glomerolus, pelvis ginjal atau kesemuanya. Untuk memastikan kuman penyebab maka perlu pemeriksaan penunjang untuk membantu mengidentifikasinya.

    Faktor yang mempengaruhi terjadinya infeksi pada ginjal dan saluran kemih lainnya bisa karena daya tahan tubuh yang menurun, kuman yang menjalar dari infeksi pada organ lainnya, akibat kebiasaan minum yang kurang, dan masih banyak lagi.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Infeksi Ginjal Sebelah Kiri

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.