• beberapa bulan yang lalu saya terkena infeksi payudara,pecah sendiri dan keluar banyak darah berlendir,kemudian sembuh. Sekarang dibagian yang dulu terkena infeksi payudara itu sering sakit dan kalau saya raba seperti ada bagian yang tebal sepertinya karena dulu infeksinya pecah sendiri jadi tidak semua darah berlendir itu keluar. Apa yang harus saya lakukan?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sebenarnya informasi yang anda sampaikan masih kurang detail. Berapakah usia anda sekarang dan saat mengalami keluhan di payudara sebelumnya. Sudahkah dilakukan pemeriksaan sebelumnya ke dokter? Siapakah yang menyatakan payudara anda terinfeksi sebelumnya, apakah hal tersebut berdasarkan diagnosis dokter atau bukan? Karena keluhan keluar darah dari payudara bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena infeksi pada payudara atau biasa disebut mastitis namun bisa juga karena penyebab lain yang lebih berat seperti kanker payudara.

    Jika karena infeksi maka awalnya akan muncul tanda – tanda peradangan seperti nyeri, bengkak pada payudara, kemerahan hingga bisa terbentuk abses yang jika pecah akan keluar nanah dan darah. Penyebab infeksi bisa beraneka ragam seperti ibu yang tak menyusui anaknya dengan teratur dan lain sebagainya.

    Jika karena keganasan pada payudara maka bisa juga muncul keluhan keluar darah dari payudara. Namun juga ada keluhan lain misal adanya benjolan pada payudara sebelumnya, kulit payudara seperti kulit jeruk dengan pori – pori melebar dan masih banyak lagi.

    Sebaiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter untuk memastikan penyebab keluhan anda. Jika memang karena infeksi perlu dilakukan terapi yang adekuat misal dengan pemberian antibiotik dan obat simptomatik lainnya.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    saya belum menikah, pada saat benjolan yang pertama kali saya ke dokter dan kata dokter itu penyakit infeksi payudara lalu saya diberi beberapa antibiotik. Kata dokternya kalau setelah seminggu blum sembuh maka harus di bedah untuk mengeluarkan absesnya. Ternyata baru 2 hari dari dokter,absesnya pecah sendiri tanpa dibedah…saya pikir sudah sembuh tapi ternyata ada sisa di dalam payudaranya,..sekarang gimana???

Beranda Tanya Dokter Bagaimana Penanganan Infeksi Payudara?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.