• Jadi kepala pusing, badan agak anget. Dan bagian telinga belakang seperti menonjol, seperti sehabis kejedot di tembok. Padahal tidak. Tiba-tiba aja seperti itu. Kenapa ya dok?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Demam dan sakit kepala merupakan salah satu keluhan yang paling sering dialami oleh hampir tiap individu. Keluhan ini bisa saling berkaitan satu dengan lainnya. Ada banyak penyebab keluhan keduanya. Demam paling sering terjadi karena infeksi. Sakit kepala pun bisa muncul saat seseorang mengalami infeksi. Akan tetapi masih banyak kemungkinan penyebab keluhan sakit kepala seperti tekanan darah yang abnormal, trauma atau benturan pada kepala, tumor dan masih banyak lagi.

    Keluhan belakang telinga yang menonjol bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari infeksi pada kelenjar getah bening atau biasa disebut sebagai limfadenitis atau karena sebab lainnya seperti tumor, infeksi pada telinga dan masih banyak lagi. Kelenjar getah bening yang membesar di belakang telinga sering terjadi pada penyakit infeksi baik infeksi saluran napas, infeksi pada telinga itu sendiri dan masih banyak lagi kemungkinan penyebabnya. Untuk memastikan penyebab keluhan anda perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang. Terapi tergantung dari penyebab keluhan.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Benjolan di Belakang Telinga : 9 Penyebab dan Pengobatan

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Ingin Bertanya Keluahan Secara Detail

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.