• dok saya ingin tanya,saya dulu pernah hamil di luar kandungan,setelah itu saya di sesar,dan disuruh kb dulu,saya kb 6 bulan setalah itu saya berhenti,sudah hampir 2 tahun saya belum hamil lagi,tolog jawab dok

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Kehamilan merupakan suatu keadaan yang sangat ditunggu tiap pasangan yang sudah menikah. Ada beberapa hal yang membuat kehamilan terjadi yakni adanya pembuahan, kualitas dan kuantitas sperma yang baik, kualitas sel telur (ovum) yang baik,  serta saluran reproduksi wanita baik dan tidak ada yang tersumbat. Secara medis, sebenarnya tidak ada alasan untuk menunda kehamilan setelah keguguran ataupun setelah hamil di luar kandungan. Biasanya tubuh wanita akan pulih dengan cepat dalam waktu dua hingga tiga bulan, atau setelah dua hingga tiga kali periode mens. Setelah periode ini sel telur wanita akan siap untuk dibuahi. Jadi jika tidak ada masalah di organ reproduksi maka anda bisa segera hamil.

    Namun ada beberapa keadaan yang mempengaruhi cepat lambatnya kehamilan selain kesehatan organ reproduksi, yakni keseimbangan hormonal dari wanita tersebut. KB hormonal terutama KB 3 bulan dapat mempengaruhi kesiapan seorang wanita untuk hamil. Hal ini terjadi karena KB suntik 3 bulan umumnya merupakan depo yang dilepaskan secara lambat. Sehingga meskipun suntikannya sudah dihentikan namun efek obat masih ada dan membuat seorang wanita masih terproteksi dari kehamilan. Butuh waktu kurang lebih 6 bulan hingga efek obat benar – benar habis. Sayangnya dalam forum ini anda tidak menyampaikan jenis KB yang anda gunakan.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Cara Cepat Hamil Lagi Setelah Keguguran

    Beneran Hamil? Inilah Tanda- Tanda Kehamilan Mingggu Pertama

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Ingin Cepat Hamil Setelah Hamil Diluar Kandungan

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.