• dok saya berhenti KB selama 9 bulan dan selama itu saya juga belum menstruasi. Kepengen cepat hamil dan cepat menstruasi.

    Selamat pagi Sifa,

    Cepat hamil atau tidak setelah Lepas KB akan tergantung pada jenis KB yang Anda gunakan sebelumnya. jika KB yang Anda gunakan adalah yang hormonal seperti KB suntik, KB pil, dan implan, maka membutuhkan waktu beberapa bulan agar dapat menstruasi kembali seperti biasanya.

    Namun apabila KB yang Anda gunakan merupakan kontrasepsi non hormonal, seperti spiral atau menggunakan KB alami atau kondom, maka anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa cepat hamil.

    Pada kasus penggunaan KB hormonal, waktu tunggu untuk kembalinya menstruasi normal akan bervariasi tergantung pada lama penggunaan KB tersebut, semakin lama menggunakannya maka akan semakin lama juga waktu tunggu yang diperlukan.

    Ketika menstruasi sudah normal kembali maka kemungkinan hamil akan lebih mudah. Tidak ada obat-obatan khusus yang dapat mempercepat kembalinya kesuburan.

    Namun ada beberapa tips yang bisa anda terapkan, yaitu pola hidup yang sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi, cukup istirahat, rajin berolahraga dan menghindari stres. Disamping itu diperlukan juga suplemen untuk kesuburan yaitu asam folat.

    Baca juga: Cara Cepat Hamil Lagi Setelah Keguguran

    Cukup sekian jawaban yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

Beranda Tanya Dokter Ingin Cepat Hamil Setelah Lepas KB

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.