• Saya punya masalah di selangkangan. Setiap haid tiba dan setelah haid selalu terasa gatal diselangkangan jadi saya sedikit menggaruknya. Ini menimbulkan bekas merah di selangkangan  sampai menjelang haid lagi bekas merah itu tetap ada dan begitu seterusnya. Terkadang terasa perih karna sering saya garuk. Saya mau tanya ini disebabkan karna apa? Dan bagaimana menyembuhkannya?

    Selamat sore, Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com

    Iritasi yang terjadi pada daerah selangkangan atau daerah kewanitaan bisa disebabkan oleh kelembaban, gesekan, paparan zat-zat kimia tertentu, dan diperberat oleh mikroorganisme jahat seperti bakteri dan jamur.

    Ketika menstruasi datang, maka sangat besar kemungkinanya pada daerah kewanitaan dan selangkangan mengalami kelambatan karena pemakaian pembalut yang ekstra tebal. darah mens itu sendiri ketika menyentuh kulit dia juga berpotensi menyebabkan iritasi.

    Oleh karena itu, pada saat menstruasi harus rajin-rajin mengganti pembalut apalagi darah yang keluar begitu banyak, setelah itu bersihkan  dengan sabun yang lembut.

    Hindari penggunaan produk produk termasuk parfum pada daerah selangkangan dan kewanitaan.

    Hindari menggaruk kulit meskipun terasa gatal. Kenakan celana atau sejenisnya yang loggar dan memungkinkan pertukaran udara lebih leluasa.

    Jika saat ini sudah terbentuk luka, perubahan warna kulit, atau mungkin terbentuk cairan, maka periksakanlah ke dokter.

    Sekian jawaban yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

Beranda Tanya Dokter Iritasi di Selangkangan & Area Kewanitaan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.