• Dok saya mau tanya…apa penyebab iritasi dari dinding2 vagina dan bagaimana cara penanganan nya? Kaka saya tidak sembuh2 udah memakai obat apapun tetapi makin tersiksa tidak bisa buang air kecil karna amat perih dan tidak  bisa duduk pula dong karna sakit sekali..terimKasih dok

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Yang perlu dipastikan apakah benar yang dialami oleh kakak anda adalah iritasi pada vagina dan bukan karena sebab lainnya. Oleh karena itu sebenarnya perlu dipastikan terlebih dahulu dengan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara detail untuk memastikan penyebab keluhan tersebut.

    Keluhan nyeri buang air kecil sendiri bisa karena banyak sebab. Bisa saja karena infeksi pada organ reproduksi, misal vaginitis (infeksi pada  vagina) atau karena infeksi pada organ reproduksi wanita lainnya yang lebih dalam. Infeksi ini sendiri bisa karena banyak kuman penyebab, misal karena bakteri, virus, jamur, ataupun parasit. Beberapa mikroorganisme ini juga bisa menyebabkan infeksi secara bersamaan.

    Keluhan nyari saat buang air kemih juga bisa disebabkan karena infeksi pada saluran kemih. Jika karena ISK maka keluhan nyeri buang air kemih biasanya disertai keluhan BAK lainnya seperti kencing berulang, nyeri di suprapubik( nyeri di perut bagian atas kemaluan), anyang – anyangan atau rasa tidak puas sehabis kencing, bolak balik kencing, dan masih banyak lagi keluhan lain yang mungkin menyertai.

    Silakan anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter di daerah anda agar bisa dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara langsung untuk memastikan penyebab keluhan anda. Pengobatan yang diberikan harus sesuai dengan penyebab keluhan agar penyakit bisa diatasi secara tuntas dan bukannya malah memperberat keluhan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Iritasi di Dinding Vagina

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.