• Dok jari tangan kanan saya kesemutan sudah 3 minggu ini 24 jam. Setiap kali aktivitas menggunakan tangan kanan selalu merasa kebas dan merasakan sakit smp siku. Dulu sy sering berkendara mtr jarak jauh slm 6 tahun setiap kali kebas sya goyangkan telapak tangan sya kebasnya hlg dan itu hampir tiap hari. Apa ya penyebabnya dok kok skrg jari tangan kanan sy kesemutan trs slm 24jam dan klo pagi terasa kaku. Mhn petunjuk dok. Trimaksih

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Jika anda baca forum ini secara lebih detail maka sebenarnya sudah banyak dibahas mengenai kesemutan dan penyebabnya. Penyebab keluhan ini sendiri sangat banyak sekali. Keluhan ini pun sebenarnya bisa karena hal yang normal namun juga bisa karena penyakit lain yang lebih serius. Pada kasus anda dimana anda banyak menggunakan motor untuk berkendara juga sebenarnya bisa menjadi salah satu faktor pencetus sekaligus penyebab keluhan tersebut. Pengendara motor yang melakukan aktivitas tersebut selama bertahun – tahun dan dalam jangka waktu yang cukup lama tiap harinya akan terpapar getaran yang dihasilkan saat motor dihidupkan. Getaran terpusat pada bagian setang motor yang anda genggam. Getaran merupakan salah satu bahaya potensial yang sering menimbulkan masalah kesehatan tertentu, termasuk kesemutan pada tangan.

    Faktor pekerjaan lainnya yang banyak menggunakan tangan seperti juru masak, tukang ketik, operator komputer juga menjadi contoh pekerjaan yang banyak terpapat getaran dan memiliki resiko tinggi terjadinya keluhan kesemutan. Namun ada banyak penyebab lain dari keluhan ini. Untuk memastikan diagnosis keluhan anda maka perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang oleh dokter. Oleh karena itu silakan kunjungi dokter di daerah anda. Pengobatan keluhan anda tergantung dari penyebabnya.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Jari Tangan Kanan Kesemutan Sehari Penuh

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.