• Pagi dok, waktu 3 bulan yang lalu saya jatuh dari tangga dan saya tidak bisa berjalan selama 3 hari nah setelah itu sudah biasa hanya nyeri-nyeri sedikit aja tapi semenjak kejadian itu apabila kaki di tekuk ada suara “krek-krek”dan terasa sakit. itu kenapa yahh? bahaya?

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Kecelakaan atau benturan ataupun kejadian jatuh dari ketinggian yang dialami oleh beberapa individu sering menyebabkan gangguan di muskuloskeletal (otot dan tulang). Gangguan yang terjadi bisa hanya keluhan ringan saja ataupun masalah yang lebih berat. Pada kasus yang anda alami dimana anda jatuh dari tangga dan menyebabkan keluhan tak bisa berjalan sebenarnya bisa mengenai banyak organ dan jaringan tubuh, misal bisa hanya berupa cedera otot (muscle sprain ataupun muscle strain), hematom atau bengkak pada jaringan, dislokasi sendi hingga terjadi patah tulang (fraktur). Perlu dilakukan pemeriksaan secara detail oleh dokter, baik pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang guna mendukung penegakan diagnosis yang tepat. Ada baiknya anda berkonsultasi secara langsung ke dokter , terutama dokter spesialis ortopedi (bedah tulang).

    Suara krek – krek yang muncul bisa saja akibat adanya gangguan pada sendi misal karena cairan pelumas sekitar sendi yang berkurang sehingga ketika kaki ditekuk akan menyebabkan gesekan antar tulang dan menimbulkan bunyi. Namun bisa juga karena sebab lain misalnya ada patahan tulang yang muncul ataupun keadaan lainnya. Sebaiknya ketika seseorang mengalami kecelakaan atau jatuh dan sebagainya jangan pernah berusaha mengobatinya dengan pemijatan karena sering kali malah memperparah keluhan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Jatuh dari Tangga

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.