• dokter saya tumbuh jerawat di alis dan hidung atas akibat nya kepala terasa pusing sekali tegang apa pengaruh dari jerawat

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Jerawat atau acne vulgaris dapat timbul karena berbagai macam sebab. Setiap orang pada umumnya pernah mengalami setidaknya sekali kejadian muncul jerawat sehingga jerawat sering dianggap sebagai kelainan kulit yang timbul secara fisiologis atau normal dan bukan merupakan penyakit. Beberapa faktor utama penyebab jerawat antara lain karena peningkatan produksi minyak oleh kelenjar lemak , akibat pori – pori wajah yang tersumbat oleh debu, sel- sel kulit mati, dan juga lemak, akibat ganguan hormonal, stress psikis dan lain sebagainya. Gejala klinis yang muncul pada pasien acne vulgaris antara lain berupa komedo baik komedo hitam maupun komedo putih, papul (penonjolan di atas permukaan kulit berukuran < 0,5 cm ), pustula ( gelembung/ penonjolan berisi nanah), ataupun gabungan semuanya. Jerawat bisa muncul di semua bagian tubuh namun yang paling sering adalah terjadi pada muka (pipi, dagu, dahi,dll), bahu, dada bagian atas, dan punggung bagian atas.

    Jerawat yang besar dan meradang bisa menyebabkan keluhan sakit kepala. Namun sebagai informasi untuk anda penyebab sakit kepala juga sangat banyak misal karena stress, istirahat kurang, aktivitas yang berlebihan, karena gangguan persarafan, infeksi, tekanan darah yang tak normal dan masih banyak lagi. Sehingga sakit kepala bisa saja berkaitan dengan jerawat yang anda alami atau tidak ada kaitannya sama sekali.
    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Jerawat Bikin Sakit Kepala

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.