• Dok saya mahasiswi usia 23thun belakangan ini saya sering kaku leher trasa nyeri saat  nengok kesegala arah, smpai sya susah tidur kadang kalo saya mendongak kepala keatas trdengar suara sari leher belakang sya, kalo dipegang leher sya kyak keras..dulu waktu kecil prnah mngalami ini sya hanya terapi mnggerakkannya sperti grakan pmanasan leher sudah cepat smbuhnya.. tapi saat ini sya sudah sebulan lebih melakukannya.. masih sering kambuh.. kalo pngaruh bantal juga sudah saya perbaiki.. itu pnyebabnya apa yahh dok? Sya juga mengalami sakit kepala kalu terkna angin dari kipas angin..rasanya kayak mabuk sampai rasa sangat nyeri dikepala sedikit sja kena sudah berefek nyeri sangat. Kadang sampe berhari2 sya sakit kepala ini terjadi dari kecil tapi semakin dewasa mkin parah sya takut ini pengaruh pnyakit gawat. Saya ingin tahu apa penyebabnya..dan terapi apa yang harus saya lakukan dok?

    Terima kasih

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan leher terasa kaku dan nyeri merupakan salah satu keluhan yang cukup sering terjadi dan biasanya hanya butuh waktu beberapa hari maka keluhan ini akan hilang dengan sendirinya. Ada beberapa penyebab keluhan ini antara lain karena posisi tidur yang salah misalnya terlalu lama miring ke salah satu bagian, bantal yang terlalu keras, posisi kerja yang kurang baik, hingga faktor stress juga bisa menyebabkan keluhan leher kaku dan juga tegang.

    Sakit kepala sendiri penyebabnya sangat banyak mulai dari stress, aktivitas yang terlalu padat, istirahat yang kurang, tekanan darah yang abnormal baik terlalu tinggi ataupun terlalu rendah, penyakit infeksi, gangguan di otot dan persarafan, akibat efek obat – obatan, kebiasaan merokok, dan masih banyak lagi penyebab lainnya.

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda memang harus dilakukan pemeriksaan secara langsung baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang secara lebih detail. Sebagai penanganan pertama anda bisa mengkonsumsi obat penghilang nyeri seperti paracetamol jika keluhan muncul. Selain itu, hindari kegaitan – kegiatan yang dapat mencetuskan keluhan nyeri seperti yang disampaikan di atas. Jika keluhan berlanjut maka sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter. Pengobatan lanjutan yang diberikan tergantung dari penyebab keluhan anda.

     

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.
     

Beranda Tanya Dokter Kaku Leher dan Sakit Kepala

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.