• Saya mau tanya, dok. beberapa hari terakhir saya merasakan nyeri di kepala kiri atas, disentuh saja sudah berasa sakit dan terkadang pandangan saya juga kabur, saya juga merasa keseimbangan saya menurun. Nyeri di kepala itu sampai menjalar ke telinga kiri. Akhirnya saya melakukan ct-scan dan hasilnya tidak terdapat infark, tetapi ada kalsifikasi pada atrium cornu anterior bilateral. Yang saya ingin tanyakan, apakah itu berbahaya? Apa yang sebaiknya saya lakukan?

    Terima kasih

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab sakit kepala bisa beraneka ragam mulai dari sebab ringan hingga berat. Beberapa kemungkinan penyebab keluhan ini antara lain berupa peningkatan atau penurunan tekanan darah yang abnormal, infeksi, adanya tumor otak, perdarahan otak, gangguan pembuluh darah otak, trauma kepala, dan masih banyak lagi. Untuk memastikan penyebab keluhan ini memang perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang misalnya CT scan kepala dan lainnya.

    Jika berdasarkan hasil CT scan diketahui adanya kalsifikasi pada bagian otak anda maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter yang menangani anda. Penyebab kalsifikasi pada otak bisa beraneka ragam. Kalsifikasi bisa terjadi karena penumpukan kalsium akibat satu dan lain hal. Kalsifikasi pada otak juga bisa menjadi tanda patognomonik dari adanya tumor di daerah ini. Namun mohon maaf saya tidak bisa menjelaskan secara lebih detail tentang kondisi anda. Untuk menentukan apakah kondisi anda berbahaya atau tidak perlu dilakukan serangkaian pemeriksaan tambahan. Oleh karena itu silakan kunjungi dokter terutama dokter yang menangani anda sebelumnya karena tentu beliau yang lebih tahu berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Kalsifikasi pada Atrium Cornu Anterior Bilateral

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.