• dok saya pengguna kb 3 bln, udah hampir 11 tahun saya menggunakan kb suntik yg 3 bln, tp baru kemarin bln september 2015 pas sesudah d kb bekas suntikan nya jd bengkak seperti bisul lalu bernanah dan bolong, dan pd tgl 1 des harusnya saya d kb lg tp saya gak d kb karna saya takut terjadi kaya bln september, dan pd bln nov tgl 26 aku haid dan berhenti tgl 30 biasanya aku gak pernah haid dok, sesudah selesai haid pas tgl 1 des aku melakukan suami istri apakah itu akan mengakibatkan kehamilan atau gak ya dok? d tunggu ya dok jawaban nya makasih

    Selamat sore,

    Kehamilan mungkin saja terjadi karena setelah berhenti KB Anda sudah mengalam haid dan setelah itu berhubungan dengan suami. Namun kemungkinan hamilnya kecil, karena menurut perhitungan saat itu Anda tidak subur.

    Masa subur wanita biasanya berlangsung pada hari ke 12-16 dihitung dari hari pertama haid terakhir. Jika hubungan dilakukan pada saat subur, maka kemungkinan hamil akan lebih besar.

    Jika Anda masih belum ingin hamil, maka cegahlah dengan kontrasepsi, baik KB alami, hormonal, ataupun non-hormonal. Konsultasikan dengan dokter mengenai jenis kontrasepsi yang cocok untuk Anda.

    Sekian, semoga bermanfaat, terimakasih.

Beranda Tanya Dokter Berhubungan Saat Telat KB, Bisa Hamil?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.