• Dok mau tanya. Setelah berhubungan, 1 bulan saya telat haid. Hasil testnya menunjukan positif. Waktu usianya 1 bulan, ada darah yang keluar dari jalan lahir. Awalnya sedikit. Selama 3 hari keluarnya. Pada hari terakhir keluarnya banyak dan ada gumpalan seperti hati ayam.

    Waktu keluarnya darah, saya merasa sakit di perut, pinggul sampai ke daerah sekitar Ms. V. Sakitnya sampai seperti tidak sanggup berdiri lagi.

    Apakah itu kguguran ?? Sedangkan saya masih sempat rasa pusing, mual dan sakit perut sampai pinggul.

    Usia khamilannya waktu itu 1 bulan dok. Terima kasih sebelumnya.

    Selamat siang Ratih,

    Keluarnya darah selama kehamilan yang disertai dengan keluarnya gumpalan jaringan seperti hati ayam atau sepotong daging memang mengindikasikan bahwa proses keguguran yang sedang terjadi.

    Terlebih ketika keluar flek saat hamil tersebut disertai dengan gejala nyeri pada panggul, sakit perut bagian bawah atau kram perut.

    Namun perlu diketahui bahwa jenis keguguran ada dua macam, komplit dan inkomplit. Komplit artinya sudah keluar semua jaringan kehamilannya sehingga masalah beres. Sedangkan inkomplit baru sebagian jaringan kehamilan yang keluar sehingga perlu penanganan agar semuanya dapat dikeluarkan hingga bersih, karena jika tidak bisa menimbulkan pendarahan dan rasa sakit yang berkepanjangan.

    Namun demikian perlu pemeriksaan untuk memastikan apakah itu memang keguguran atau bukan, yaitu dengan  cara sederhana dengan melakukan tes pack kehamilan yang tadinya positif menjadi negatif. Atau dengan cara USG kandungan untuk melihat kondisi rahim saat ini.

    Jika ingin cepat hamil legi berikut Cara Cepat Hamil Lagi Setelah Keguguran

    Cukup sekian, semoga informasi ini bermanfaat. Terimakasih.

Beranda Tanya Dokter Apakah Keguguran? Keluar Flek dan Gumpalan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.