• Dok saya mw nanya…kemarinata saya bengkak ini yang ke 3 kalinya kirain skit yg ky kmrn” trnyta pg hrinya pas q bangun tdur malah nambah bengkak trus memerah dah gitu di sertai rasa pegel”….tu kenapa ya??

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Kelopak mata bengkak merupakan salah satu keluhan pada mata yang sering dialami oleh beberapa individu. Kelopak mata bengkak umumnya terjadi karena infeksi. Berikut akan diuraikan beberapa kemungkinan penyebab keluhan ini, yaitu antara lain:

    1. Merupakan infeksi pada kelopak mata yang bisa menyebabkan keluhan kelopak mata tampak bengkak, merah dan meradang, yang umumnya disertai rasa nyeri. Keluhan ini bisa disebabkan infeksi bakteri, virus, jamur atau mikroorganisme lainnya.
    2. Hordeolum atau biasa disebut bintitan merupakan infeksi pada kelenjar sebum (minyak) yang ada di kelopak mata. Keluhan ini awalnya berupa bengkak pada mata diikuti munculnya benjolan.
    3. Konjungtivitis merupakan infeksi pada konjungiva. Gejala yang muncul berupa keluhan mata merah, bisa disertai keluar belek dari mata, serta kelopak mata yang terlihat bengkak dan merah.
    4. Edema palpebra karena penyakit sistemik, misal gangguan ginjal seperti sindrom nefrotik, glomerulo nefritis dan lain sebagainya.
    5. Penyebab lainnya

    Silakan anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter untuk memastikan penyebab keluhan yang anda alami. Dokter perlu melakukukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang dibutuhkan untuk menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami serta memberi terapi yang sesuai dengan keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Kelopak Mata Bengkak Memerah Trus Pegel

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.