• dok saya mau tanya istri saya tespack garis 2 tapi garis kedua samar.tapi pada tanggal 22 feb istri saya darahnya sedikit dan besoknya darah istri saya banyak beserta daging keras keluar dari tempat keluar janin .tetapi dia masih ngerasain demam,mual,pusing.apakah istri saya hamil atau tidak?

    Selamat Sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Pemeriksaan untuk menentukan seorang wanita sedang positif hamil atau tidak bisa menggunakan beberapa cara, antara lain dengan menggunakan alat tes kehamilan (tes pack) ataupun dengan USG. Penggunaan alat tes kehamilan pada minggu – minggu awal kehamilan sering belum jelas sepenuhnya hasilnya, kadang belum dapat terdeteksi sama sekali. Namun seiring bertambahnya usia kehamilan maka hasil yang ditunjukkan dengan alat tes ini semakin jelas. Umumnya jika terdapat dua garis pada alat tes tersebut (meskipun garis kedua terlihat samar) maka kemungkinan besar wanita tersebut positif hamil. Namun supaya hasil lebih akurat maka bisa dicek dengan USG untuk mendeteksi adanya kantung kehamilan dalam rahim ibu.

    Jika ibu positif hamil dan mengalami perdarahan disertai keluarnya gumpalan jaringan dari dalam rahim disertai keluhan kram perut (nyeri) maka kemungkinan terbesar adalah ibu sedang mengalami keguguran (abortus). Abortus adalah keluarnya hasil konsepsi dari dalam rahim sehingga kehamilan tak bisa dilanjutkan kembali. Abortus sendiri ada beberapa tahap, masing – masingnya memiliki gejala yang berbeda. Namun tidak semudah itu mendiagnosis seorang ibu mengalami abortus jika tak dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan ataupun pemeriksaan penunjang. Ada baiknya istri anda diperiksakan langsung ke dokter spesialis kandungan (Obgin) agar mendapat pemeriksaan secara lebih detail.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Keluar Darah Beserta Daging dari Jalan Lahir

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.