• tadi pagi saat bab keluar darah 3 tetes melalui saluran kencing setelah itu baru keluar kencingnya, warna kencingnya biasa saja dan saya juga tidak merasa sakit sedikitpun. sebenarnya apa penyakit yang saya derita dan bagaimana mengobatinya
    Terima kasih sebelumnya

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

     

    Pertama – tama adalah harus dipastikan terlebih dahulu bahwa darah yang keluar berasal dari saluran kencing dan bukan dari feses. Jika sudah dipastikan bahwa terjadi buang air kecil berdarah maka sebenarnya ada beberapa yang harus digali mulai dari apakah darah keluar saat awal kencing, akhir kencing atau sepanjang kencing serta keluhan penyerta lainnya.

    Penyebab buang air kecil berdarah ada banyak hal antara lain karena:

    • Infeksi di saluran kemih yang menyebabkan keluar darah saat berkemih. Biasanya disertai keluhan nyeri saat berkemih, demam dan keluhan lainnya.
    • Batu saluran kemih, misal batu di kandung kemih, ureter, uretra hingga ginjal juga bisa menyebabkan keluhan buang air kecil berdarah.
    • Trauma atau benturan pada bagian kemaluan juga bisa menyebabkan keluar darah dari saluran kemih.
    • Sindrom nefrotik atau penyakit autoimun pada ginjal juga bisa menyebabkan keluar darah dari saluran kemih, tanpa disertai rasa nyeri. Ada keluhan bengkak pada bagian tubuh seperti tungkai, kelopak mata yang menyertai keluhan buang air kemih berdarah.
    • Penyebab lainnya

     

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda harus dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang yang lebih detail.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Keluar Darah Sebelum Kencing

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.