• saya tidak haid sebulan lebih, sudah melakukan tes dgn test pack hasilnya negatif . dan saya skrng merasa perut bagian bawah sakit dan perih terkadang sakitnya seperti saat sedang haid terkadang perih seperti ada luka di dalam , ini knp ya dok ?

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan terlambat mens sering sekali dialami oleh beberapa wanita, penyebabnya beraneka ragam antara lain karena stress, kelelahan fisik, nutrisi yang kurang, gangguan hormonal, infeksi organ reproduksi dan lain sebagainya. Keluhan telat mens bisa saja berkaitan dengan keluhan nyeri perut bawah yang anda alami namun juga bisa tak berkaitan sama sekali. Ada beberapa penyebab keluhan nyeri di perut bawah seperti yang anda alami yaitu antara lain:

    1. Infeksi saluran kemih, terutama pada kandung kemih bisa menimbulkan keluhan nyeri di perut bagian bawah. Keluhan ini bisa disertai keluhan lain seperti nyeri saat kencing, anyang – anyangan dan lain sebagainya.
    2. Batu pada saluran kemih juga bisa menyebabkan keluhan nyeri perut bagian bawah. Nyeri umumnya terasa hilang timbul namun juga bisa berlangsung terus menerus. Bisa disertai dengan gangguan berkemih dsb.
    3. Infeksi di organ reproduksi juga bisa menyebabkan keluhan nyeri di perut bagian bawah. Bisa disertai keluhan gangguan menstruasi.
    4. Penyebab lainnya

    Banyaknya kemungkinan penyebab ini membuat pentingnya pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang sehingga ada baiknya anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan – pemeriksaan tersebut secara langsung dan detail sehingga dapat tegak diagnosis penyakit yang anda alami.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Perut Bagian Bawah, Keluhan Perut Apa ?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.