• begini dok, mohon penjelasannya..
    Saya membaca larangan yang terdapat di kotak obat callusol dok, yang ingin saya tanyakan kenapa penderita ginjal tidak diperbolehkan menggunakan callusol ?
    Apa dampak yang akan terjadi jika penderita ginjal tersebut tetap menggunakan callusol ?

    Terimakasih :)

    Selamat pagi,

    Sekilas memang terdengar aneh, Kenapa obat callusol yang hanya digunakan dengan cara mengoleskannya pada kulit tetapi tidak boleh digunakan pada penderita penyakit ginjal.

    Perlu diketahui terlebih dahulu, bahwa setiap zat atau obat yang digunakan pada kulit, pasti ada zat-zat dari obat tersebut yang bisa masuk ke pembuluh darah yang artinya dapat menimbulkan efek pada tubuh, atau organ lain selain bagian yyang dioles.

    Kembali ke pokok bahasan, kenapa callusol tidak boleh digunakan pada orang dengan gangguan ginjal? karena callusol mengandung asam salisilat yang berpotensi memperburuk gangguan ginjal yang telah ada sebelumnya.

    Adapun efek-efek yang bisa muncul, diantaranya sesak nafas, pembengkakan, dan lain-lain. namun sebenarnya itu bukanlah kontraindikasi mutlak, karena efek samping yang ditimbulkannya akan tergantung pada konsentrasi yang digunakan frekuensi penggunaan.

    Namun sebagai langkah kehati-hatian lebih baik menghindari penggunaan pada orang dengan gangguan fungsi ginjal.

Beranda Tanya Dokter Kenapa Penderita Ginjal Tidak Boleh Menggunakan Callusol ?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.