• Dok umur saya 23, Kenapa saya sehabis buang air kecil keluar darah segar dok, Apakah itu berbahaya dok, Dan cara pencegahan nya bagaimana?

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Umumnya saat seseorang berkemih akan mengeluarkan air seni yang berwarna jernih atau sedikit kekuningan. Namun beberapa individu bisa mengalami perubahan warna pada air seninya, misalnya berwarna seperti air teh hingga merah akibat bercampur dengan darah. Normalnya tidak ada sel – sel darah yang keluar bersamaan dengan urine. Jika ada sel darah merah yang tercampur maka pasti ada gangguan yang terjadi terutama pada saluran urinaria pasien. Penyebab keluhan BAK berdarah ada beberapa hal, antara lain karena :

    Infeksi saluran kemih. Penyakit ini menjadi salah satu penyebab tersering. Biasanya keluhan yang muncul berupa demam, nyeri perut bawah, anyang – anyangan, nyeri saat kencing, urin bercampur darah dan lain sebagainya.
    Batu saluran kemih juga bisa menimbulkan keluhan kencing berdarah. Batu bisa muncul di ginjal hingga ureter. Keluhan yang muncul selain BAK berdarah adalah adanya nyeri kolik.
    Glomerulonefritis yang terjadi akibat infeksi pada bagian glomerolus ginjal.
    4.       Penyebab lain

    Silakan anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter untuk memastikan penyebab keluhan yang anda alami. Dokter perlu melakukukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang dibutuhkan untuk menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami serta memberi terapi yang sesuai dengan keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    <p style=”text-align: center;”>Apakah ini salah satu penyakit mematikan dok</p>

    Apakah jenis penyakit mematikan dok

Beranda Tanya Dokter Kencing Darah Sehabis Buang Air Kecil

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.