• Saya sudah menikah umur 25 tahun (laki-laki)

    dok saya mau tanya sudah 2 hari saya mengalami kencing terasa perih dan sedikit keluar nanah penyakit ini saya pernah alami 5 tahun yang lalu setelah berobat alhamdulillah sembuh tapi sekarang kumat lagi dok. saya mohon apa obatnya dok.

    Waalaikumsalam ww wb. Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Informasi yang anda sampaikan masih kurang detail. Warna apa nanah yang keluar apakah keputihan seperti susu, berapa banyak jumlahnya? Adakah keluhan lain misal nyeri di daerah penis, demam dan keluhan lainnya? Apakah anda pernah menjalani hubungan seksual yang tak aman sebelumnya?

    Berdasarkan keluhan yang anda rasakan berupa keluarnya nanah dari penis bisa saja hal ini terjadi akibat penyakit infeksi menular seksual, misalnya uretritis gonorea. Penyakit ini terjadi akibat infeksi oleh bakteri Neiserria gonorhea. Pada pria keluhan yang muncul bisa berupa keluarnya cairan keputihan seperti nanah dari penis bahkan bisa keluar darah, rasa gatal dan panas di bagian ujung penis, nyeri saat berkemih,  dan bisa juga disertai rasa nyeri saat ereksi.  Penyakit ini diketahui terjadi pada individu dengan riwayat seks yang tak aman misalnya berhubungan dengan pekerja seks komersial tanpa menggunakan kondom dan lain sebagainya.

    Namun bisa juga keluhan anda terjadi akibat infeksi lainnya. Oleh karena itu untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan konsultasi secara langsung dengan dokter di daerah anda agar bisa dilakukan pemeriksaan fisik dan atau pun penunjang guna menegakkan diagnosis yang anda alami. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Kencing Perih dan Keluar Nanah

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.