• dok, saya mau tanya. waktu awal bulan agustus kepala saya terbentur lumayan keras sampai benjol dan lecet, efek yg saya rasakan cuma pusing dan nyeri dibagian yg terbentur. selang 2 minggu kepada saya terbentur lg dilokasi yg berbeda, setelah kejadian ke 2 kepala saya jd lebih sering pusing dan  kalo di usap2 agak sakit kaya ada memarnya. saya udah ke puskemas berobat dikasih vitamin b kompleks sama obat penghilang nyeri  tp sampai skarang pusingnya masih tetap ada dan nyerinya pindah ke leher sampai ke bagian bawah/tulang ekor dan akhir2 ini saya bawaannya lemas. kira2 kenapa ya dok?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab sakit kepala sangat banyak sekali, bisa karena hal ringan atau penyakit tertentu yang lebih berat. Sakit kepala yang anda alami saat ini bisa berkaitan dengan keadaan yang anda alami dahulu, atau bisa saja karena penyebab lainnya. Trauma atau benturan pada kepala memang kerap kali menimbulkan gejala tambahan berupa keluhan sakit kepala, apalagi jika benturan berlangsung cukup keras dan menimbulkan memar. Namun masih belum menutup kemungkinan adanya penyebab lainnya dari keluhan sakit kepala yang anda rasakan. Secara umum ada banyak penyebab keluhan sakit kepala yaitu antara lain adalah:

    1.       Tekanan darah yang abnormal baik tekanan darah tinggi maupun rendah

    2.       Penyakit infeksi

    3.       Tumor atau adanya massa di otak dan area sekitarnya juga bisa menyebabkan keluhan sakit kepala

    4.       Penyakit gangguan pembuluh darah misalnya pelebaran pembuluh darah otak hingga adanya sumbatan di otak bisa menjadi penyebab keluhan sakit kepala hebat.

    5.       Akibat konsumsi makanan atau minuman tertentu misalnya makanan tinggi kolesterol dan garam (natrium),  alkohol dan lainnya

    6.       Penyebab lainnya

    Untuk memastikan apakah yang anda alami saat ini berkaitan dengan kesehatan anda sebelumnya atau tidak perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang. Oleh karena itu silakan kunjungi dokter terutama dokter spesialis saraf di daerah anda.

    Silakan baca link berikut tentang artikel yang terkait dengan keluhan anda:

    Sering Sakit Kepala? Ketahui Penyebab dan Pengobatannya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Kepala Habis Terbentur, Apa yang Harus Dilakukan?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.