• Dok saya hamil anak kedua saya usia kandungan saya 6 minggu ,, saya mengalami sakit perut dan keluar lendir seperti keputihan yang terasa sangat gatal hingga miss v saya seperti lecet …saya sering mengalami pusing sampai hilang penglihatan dan badan tersa lemas,,apakah saya termasuk dari gejala keguguran??

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keputihan yang banyak dan terasa gatal pada daerah vagina bisa menjadi gejala infeksi pada organ genitalia anda. Keluhan ini biasanya disertai keluarnya sekret dalam jumlah yang sangat banyak dan kadang hingga berubah warna serta adanya keluhan bau pada area vagina.

    Keluhan nyeri perut yang muncul juga bisa akibat beberapa hal, antara lain sebagai gejala penyerta akibat infeksi organ genitalia, ataupun karena sebab lain. Keluhan nyeri perut pada usia kehamilan trimester awal ( kurang dari 3 bulan) memiliki beberapa kemungkinan antara lain:

    • Kehamilan ektopik atau biasa disebut hamil di luar kandungan : terjadi kram perut saat hamil muda atau kram perut saat hamil trimester pertama. Kram perut dirasakan sangat sakit dan biasanya juga bisa disertai anemia.
    • Abortus atau keguguran : terjadi kram perut saat hamil muda atau kram perut saat hamil trimester pertama ataupun kedua. Kram perut bisa terjadi ringan hingga nyeri berat serta disertai perdarahan (baik hanya berupa bercak – bercak perdarahan ataupun perdarahan yang banyak).
    • Infeksi, baik infeksi organ genitalia seperti yang saya jelaskan di atas maupun infeksi saluran kemih.
    • Dan lain sebagainya.

    Sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter secara langsung untuk memastikan penyebab keluhan anda. Pemeriksaan yang cepat dan tepat dapat meminimalisir kemungkinan yang tidak diharapkan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Keputihan dan Sakit Perut Melebihi Saat Haid, Keguguran Kah?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.