• Dok, saya mau tanya apakah ada efek samping buat pasutri kalau melakukan hubungan intim tiap malam, mohon penjelasannya dok.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Hubungan seksual merupakan salah satu kebutuhan alamiah tiap manusia. Hubungan seks bisa dilakukan kapan saja selama wanita tidak sedang menstruasi dan juga salah satu atau kedua pasangan tidak sedang mengalami infeksi pada organ kelamin. Oleh karena itu sebenarnya melakukan hubungan seks setiap hari atau setiap malam boleh saja dan tidak ada efek samping yang merugikan bagi anda ataupun pasangan. Namun jika anda dan pasangan bertujuan untuk memiliki keturunan maka sebaiknya tidak dilakukan tiap hari namun sebaiknya dilakukan dengan frekuensi 3-5 kali dalam seminggu, terutama di saat masa subur wanita.

    Alasan mengapa tidak disarankan untuk melakukan hubungan seks tiap hari pada pasangan yang ingin memperoleh keturunan karena pria butuh waktu untuk memproduksi sperma dalam jumlah yang cukup dan berkualitas. Oleh karena itu sebaiknya melakukan hubungan seks di masa subur wanita untuk mendapatkan keturunan. Perkiraan masa subur wanita dapat dihitung kira-kira hari ke 14 siklus menstruasi (14 hari dari hari menstruasi pertama atau 14 hari sebelum mens selanjutnya).

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Fakta Menarik Masa Subur Pria Ada di Sini

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Efek Samping Hubungan Pasutri Tiap Malam

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.