• 2 minggu terahir ini saya sakit perut bagian bawah yang di sertai demam tinggi, dan migrain, perut saya semakin terasa sakit ketika ingin buang angin, selain itu keluar darah, padahal baru seminggu saya berhenti haid, dan keputihan yang tidak normal pada vagina saya dok, ketika berjalan perut saya terasa sakit juga, dan sekarang sakit perut saya bertambah, sebelah kanan bagian bawah juga terasa sakit.

    saya ingin bertanya keluhan seperti itu kira-kira gejala penyakit apa yah dok?

    terima kasih!

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri perut kanan bawah sangat banyak sekali kemungkinan penyebabnya. Sayang nya anda kurang menjelaskan bagaimana gambaran nyerinya serta karakteristik dari masing – masing keluhan penyerta seperti darah yang keluar dari vagina atau anus, warna darah, warna keputihan yang muncul, adakah bau yang timbul bersama keputihan dan informasi tambahan lainnya. Berikut akan dijelaskan secara umum beberapa kemungkinan penyebab keluhan nyeri di perut kanan bawah seperti yang anda alami yaitu antara lain:

    1.       Appendisitis atau infeksi pada appendiks (usus buntu) bisa menyebabkan keluhan nyeri perut kanan bawah. Rasa nyeri dimulai dari bagian pusat kemudian akan terlokalisir pada bagian kanan bawah. Gejala lain yang menyertai bisa berupa demam, mual, ataupun muntah.

    2.       Batu pada saluran kemih juga bisa menyebabkan keluhan nyeri. Nyeri terasa pada bagian saluran kemih yang terkena. Jika mengenai saluran kemih bagian kanan maka keluhan nyeri akan terasa pada perut kanan. Keluhan nyeri umumnya terasa hilang timbul. Bisa disertai dengan gangguan berkemih, keluar darah saat berkemih dsb.

    3.       Infeksi pada organ reproduksi juga bisa menyebabkan keluhan nyeri perut, keputihan, keluar darah dari vagina dan gejala lainnya.

    4.       Tumor di bagian reproduksi juga bisa menyebabkan keluhan nyeri perut, perdarahan dari vagina dan lainnya

    5.       Penyebab lain

    Banyaknya kemungkinan penyebab ini membuat pentingnya pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang sehingga ada baiknya anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan – pemeriksaan tersebut secara langsung dan detail sehingga dapat tegak diagnosis penyakit yang anda alami.

    Silakan baca link terkait berikut ini:

    11 Penyebab Sakit Perut Sebelah Kanan Bawah dan Obatnya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Konsultasi Penyakit: Sakit Perut Disertai Demam

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.