• Dok,mohon infonya,jenis penyakit apa yg ada ditangan saya,dan gimana penangananya,jari2 saya berisih cairan merah,lama2 jadi cairan bening hingga pecah,dan itu ada diselah selah jari tangan saya dok,trimakasih dok.

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Bintik – bintik berisi cairan merah di sela jari tangan bisa disebabkan oleh banyak hal. Jika disertai keluhan gatal yang sangat hebat dan juga ada anggota keluarga lain yang memiliki keluhan yang sama maka kemungkinan besar terjadi karena skabies. Skabies merupakan penyakit infeksi parasit Sarcoptes scabei. Penyakit ini sangat menular pada orang – orang yang berada di satu lingkungan dengan jalan kontak langsung misalnya pemakaian handuk yang sama, tidur di satu tempat tidur, pemakaian baju yang sama dan lain sebagainya. Ada beberapa cara mengatasi skabies yaitu dengan memberikan obat oles untuk membunuh parasit tersebut misalnya dengan salep 2-4, salep permetrin 5%, salep gameksan dan masih banyak obat lainnya yang bisa dipilih. Selain dengan pemberian obat- obatan, bisa juga dengan menghindari kontak dengan orang lain yang mengalami sakit yang sama, rebus pakaian atau handuk dengan air mendidih, jemur kasur dan lain sebagainya.

    Namun ada juga penyakit lain yang memiliki gejala yang hampir mirip dengan skabies misalnya alergi dan lain sebagainya. Oleh karena itu perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter untuk memastikan penyebab keluhan tersebut.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Mengenal Penyakit Scabies (Kudis, Gudik) dan Pengobatannya

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu

    Dok,anehnya hanya saya sendiri yg mengalami ini,dan ini udh berulang,apa bila saya menghentikan obat cetirizene yg di resep dokter,maka akan muncul kembali,klo boleh tau ada berapa jenis penyakit kulit yg meliputi jari tangan dok?Trimakasih

Beranda Tanya Dokter Kulit Jari Tangan

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.