• dok q mau taya berapa hri ini sya terasa lemas, kepala terasa berat, mual. obat ia itu apa ya dok

    Waalaikum salam ww wb. Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan lemas, sakit kepala dan mual merupakan keluhan umum yang bisa terjadi karena beberapa penyakit. Sehingga cukup sulit memastikan penyebab hanya berdasarkan keluhan tersebut. Berikut akan dijelaskan beberapa kemungkinan penyebab keluhan ini antara lain karena:

    Infeksi, baik karena infeksi di saluran cerna atau organ lainnya. Penyebabnya juga bisa karena bakteri ataupun mikroorganisme lainnya. Ada beberapa penyakit infeksi penyebab keluhan ini misalnya hepatitis, typus, demam typhoid dan bermacam – macam penyakiti infeksi lainnya.
    Sakit Maag karena peningkatan  asam lambung bisa menjadi salah satu penyebab. Sakit maag memiliki beberapa keluhan yang sering terjadi mulai dari keluhan sering sendawa, perut kembung, nyeri di bagian ulu hati, mual hingga muntah, lemas dan sakit kepala. Penyakit ini bisa muncul karena infeksi atau juga karena pola hidup pasien yang kurang baik antara lain karena kebiasaan makan makanan yang terlalu pedas dan berminyak, terlambat makan, merokok, konsumsi kopi dalam jumlah berlebihan, konsumsi alkohol hingga stress yang pasien alami.
    Penyebab lainnya
    Untuk memastikan penyebab keluhan anda, ada baiknya anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter untuk memastikan penyebab keluhan anda. Terapi yang diberikan berbeda tergantung penyebab keluhan anda.
    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Obat Lemas, Pusing, dan Mual

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.