• Dokter saya sering pusing, mual dan badan lemas,…ini saya rasakan sudah hampir 1 minggu dokter,… Kira kira ini kenapa dokter????

    Selamat Sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan pusing, mual, dan badan lemas sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak sekali penyebab sehingga untuk memastikannya memang harus dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik berupa pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan.

    Berikut beberapa kemungkinan penyebab keluhan sakit kepala, mual, dan badan lemas yaitu antara lain:

    1. Akibat Gangguan lambung, misalnya saja dispepsia. Dispepsia terjadi karena adanya peningkatan asam lambung. Hal ini bisa dicetuskan karena pasien terlambat makan, konsumsi makan makanan tertentu yang merangsang peningkatan asam lambung, konsumsi obat analgetik misal asam mefenamat, piroxicam dan lain sebagainya juga dapat meningkatkan keluhan asam lambung. Dispepsia umumnya ditandai dengan keluhan mual atau nyeri perut terutama di ulu hati. Sering juga disertai keluhan pusing atau sakit kepala serta badan yang terasa lemas.
    2. Akibat infeksi baik karena bakteri, virus ataupun mikroorganisme lainnya. Infeksi yang terjadi, misal di saluran cerna juga bisa menimbulkan keluhan sakit kepala, mual, lemas. Namun umumnya disertai juga dengan keluhan demam. Selain infeksi saluran cerna, keluhan infeksi lainnya juga sering menimbulkan keluhan yang mirip sehingga perlu digali keluhan penyertanya agar dapat ditentukan diagnosisnya
    3. Penyebab lainnya

    Silakan anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter agar dapat dipastikan penyebab keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sering Pusing Mual dan Lemas, Gejala Apa?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.