• Siang dok,saya wanita usia 34 sering buang air kecil sejak sma.Dalam sejam bisa lebih 12 kali dalam jumlah yg banyak tp tdk merasa nyeri saat buang air kecil.Saya sdh periksa k dokter tp tdk ada masalah.Walaupun saya berpuasa tetap sering buang air kecil walaupun tdk sering,apalagi kalau sy menstruasi.Oh ya sy kerja di ruangan ber ac.Mohon di jawab,terimakasih.

    Selamat siang, Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com

    Jika hal itu sudah anda alami sejak kecil dan ketika dokter memeriksa tidak ada masalah, maka mungkin saja Hal ini disebabkan oleh kondisi yang disebut dengan diabetes insipidus.

    Itu merupakan gangguan pada hormon yang mengatur Keseimbangan cairan tubuh, dimana pada diabetes insipidus seseorang memiliki kadar hormon ADH (antidiuretic hormon) yang sedikit. sebagai akibatnya urine yang dihasilkan tidak terkonsentrasi atau lebih encer dibanding urine normal.

    Tubuh berusaha untuk mengimbanginya sehingga seseorang akan merasa lebih mudah haus dan akhirnya akan membuat lebih banyak minum air.

    Namun hal itu perlu pemeriksaan lebih lanjut, periksalah ke dokter spesialis penyakit dalam untuk hasil yang lebih baik.

    Lebih lanjut mengenai Diabetes Insipidus

    Mengenai bekerja di ruangan ber AC ini memang ada kaitannya dengan sering buang air kecil. Hal ini akan membuat Anda lebih sering kali buang air kecil, karena kurang berkeringat maka produksi urine akan lebih ditingkatkan. Siasati dengan rajin melakukan olah raga.

    Sekian, Semoga bisa membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Masalah Sering Buang Air Kecil

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.