• Dok,, tiap saya suntik kb yg 3 bulan kenapa keluar kyk haid selama 3 bulan gak berhenti-henti dan badan saya bukannya tambah gemuk malah kurus apa karena saya lagi menyusui atau ada faktor lain??mohon tolong d jelasin dokter..

    Selamat malam andien nurshadrina, Terimakasih telah mengajukan pertanyaan di mediskus.com

    Jika anda baru saja menggunakan suntik KB 3 bulan artinya belum sampai tiga kali suntik, maka efek samping menstruasi atau Pendarahan yang terus-menerus adalah efek samping yang sering terjadi.

    Anda tidak perlu khawatir apabila darah yang keluar tidak begitu banyak dan tidak sampai membuat anda lemas ataupun pusing, namun jika sebaliknya maka langkah terbaik adalah memeriksakan diri ke dokter agar pendarahan tersebut cepat berhenti.

    Keluhan seperti ini akan berangsur membaik ketika tubuh sudah mulai beradaptasi yaitu pada suntikan suntikan berikutnya, namun jika tidak ada perubahan maka pertimbangkan untuk menggunakan jenis kontrasepsi yang lain.

    Adapun masalah berat badan yang tidak bertambah atau malah cendrung menurun, sebenarnya ini bukan lah efek dari penggunaan kb suntik, melainkan ada pengaruh dari menyusui jadi pastikan anda memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

    Apakah ada yg kurang jelas? Terimakasih.

Beranda Tanya Dokter Masalah Suntik KB 3 Bulan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.