• dok,awalnya saya rasa sakit diujung buang air kkecil dan rasanya seperti tak tuntas tapi air kencing tetap banyak, saya lalu minum air rebusan kacang hijau hari minggunya minum air rebusan kacang hijau biar pipis terus, lalu hari berikutnya tidak minum lagi malah jarang minum jadi pipisnya mulai agak linu diujung pipis, sampai kedokter kamis kemaren saat magh kambuh saya konsultasi soal pipis dikasih obat amoxicillin sm papaverine. Minggu pagi obatnya habis, saat itu saya minum kacang hikau lg sampai sekarang, rasa nyeri saat diujung pipis sudah tidak, tapi gara2 minum kacang hijau sampai malam jadi sering pipis sebelum tidur, saat bisa tidur jm 12 saya tidak merasakan ingin pipis tapi saat bangun pagi rasanya kandung kemih saya sangat penuh lalu saya pipis tapi tidak begitu lancar seperti saat ngempet pipis tapi hanya saat bangun tidur saja, sampai sekarang linu diperut masih tapi kencing tetap banyak dan bening dan lancar, tapi kok yang ini bebarengan sama seperti gejala haid, rasaanya pegel2 perut kiri bawah ditekan jg agak sakit sampai payudara juga nyeri, datang bulan biaaanya tanggal 20. Apakah saya hamil?? Karena sebelum infeksi saya honeymoon tapi sebelum ejakulasi sudah dicabut jadi tidak keluar didalam. Bisakah hamil?? perlukah kedokter lagi meminta obat maslah kencing??

    Selamat pagi, Pras.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi mediskus.com.

    Berdasarkan riwayat penyakit yang anda sampaikan sebenarnya masih ada beberapa kemungkinan penyebab keluhan anda. Apalagi anda memiliki riwayat infeksi saluran kemih sebelumnya. Bisa jadi infeksi yang anda rasakan sebelumnya belum tuntas sepenuhnya sehingga keluhan berulang. Konsumsi antibiotik untuk mengatasi infeksi saluran kemih sebaiknya minimal 5 hari, namun itu pun tergantung penyebab keluhan anda. Saat anda mengalami infeksi saluran kemih, dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi air, terutama air putih. Karena salah satu faktor resiko seringnya kekambuhan Infeksi saluran kemih adalah sedikitnya konsumsi cairan sehingga meningkatkan resiko terjadinya infeksi di saluran kemih anda. Selain itu, menjaga kebersihan organ kewanitaan anda adalah salah satu yang paling penting. Sebaiknya mengurangi kencing di toilet umum dan upayakan membasuh dengan air bersih.

    Untuk kemungkinan hamil bisa saja terjadi jika memang anda terlambat haid. Jika bulan Desember anda belum mendapat haid sama sekali, maka ada kemungkinan anda hamil. Perlu dilakukan pemeriksaan kehamilan terlebih dahulu, yang paling mudah anda lakukan adalah PP tes (tes kehamilan dengan strip yang bisa dibeli di apotek).

    Silakan anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter agar mendapat pemeriksaan secara langsung sehingga dapat diketahui penyebab pasti keluhan anda serta mendapat terapi yang sesuai. Jangan berusaha mengobati sendiri dengan membeli antibiotik atau obat lainnya. Karena terapi yang tidak tepat malah akan memperberat keluhan anda. Apalagi jika anda mungkin sedang hamil. Konsumsi obat tidak sesuai indikasi bisa membahayakan perkembangan janin.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

    jadi harus kedokter lagi dok??
    tapi apakah ejekulasi tidak didalam mungkinkah ada sperma yang tidak sengaja keluar dan menyebabkan kehamilan??
    Saya honeymoon hari ke 8 disiklus menstruasi saya apakah bisa hamil??

    Ya, jika memang masih ada keluhan sebaiknya diperiksakan lagi ke dokter.

    Untuk kemungkinan hamil walaupun kecil namun tetap saja ada kemungkinan.

    Ejakulasi yang dirasakan tidak dilakukan di dalam, tetap memiliki peluang ada sperma yang keluar di dalam, karena kadang coitus interuptus tidak bisa dikontrol.

Beranda Tanya Dokter Masih Infeksi Saluran Kencing Ataukah Hamil??

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.