• Sore dok… 2 hari ini saya merasakan sangat lelah, mata bengkak dan perih, flu, leher tenggang , punggung sakit, badan demam .. itu kenapa? apakah berbahaya?

    Selamat Pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan yang anda alami berupa rasa yang sangat lelah, mata bengkak dan perih, flu, leher terasa tegang , punggung sakit, dan badan demam bisa disebabkan oleh banyak hal. Penyebab paling sering adalah infeksi. Namun infeksi yang terjadi pada tubuh juga sangat banyak kemungkinan penyebabnya, bisa karena bakteri, virus, jamur, ataupun parasit. Keluhan yang anda alami tersebut paling sering akibat infeksi saluran napas namun penyebabnya tadi yang harus dipastikan. Jika memang karena virus maka terapi yang digunakan hanya dengan pengobatan simptomatik untuk mengurangi demam misal dengan pemberian anti piretik berupa paracetamol. Untuk flu atau pilek bisa diberikan obat anti histamin misalnya CTM, cetirizin dan lain sebagainya. Jika penyebabnya karena infeksi bakteri selain obat simptomati maka perlu juga diberikan obat antibiotik untuk mengatasi penyebab. Jika penyebabnya karena parasit maka perlu diberikan pengobatan anti parasit begitupun karena sebab lainnya.

    Namun untuk memastikan penyebab keluhan anda sebaiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang dibutuhkan sehingga bisa ditegakkan diagnosis yang tepat serta mendapat pengobatan yang sesuai dengan kondisi anda. Jika karena infeksi saluran napas umumnya tak berbahaya, yang penting anda mendapat pengobatan yang tepat.
    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Mata Bengkak Terasa Perih dan Flu

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.