• Dokter, saya laki2 berusia 28 tahun. Saya mau tanya dok, kalau mata terasa berat, lalu penglihatan tidak jelas / kabur itu, sering keluar keringat, mudah lesu, lemas gejala apa ya dokter? Apakah karena kolestrol tinggi? Saya tidak merasakan hal apapun selain  hal diatas, hal tersebut sangat mengganggu aktivitas saya.

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan anda sebenarnya bisa disebabkan oleh banyak hal. Penglihatan tidak jelas atau kabur dan mata yang terasa berat bisa disebabkan karena gangguan refraksi pada mata. Maksudnya adalah penglihatan anda tidak jelas karena perlu penggunaan kacamata untuk mengoreksi daya penglihatan anda. Bisa saja anda mengalami mata minus (miopi) atau silindris sehingga membuat anda tak bisa melihat dengan jelas. Hal ini sering menyebabkan keluhan mata berat, sering sakit kepala, bahkan pada individu tertentu bisa menyebabkan mual dan muntah akibat penglihatan yang kabur yang berlangsung dalam jangka waktu lama. Jika memang anda sudah menggunakan kacamata, ada baiknya periksakan kembali ukuran kacamata anda apakah masih sesuai dengan visus (ketajaman penglihatan) anda.

    Selain itu keluhan ini bisa karena hipotensi atau tekanan darah yang rendah sehingga membuat pasien mengalami sakit kepala, penglihatan yang kurang jelas, terasa melayang, mual, lemas dan lain sebagainya. Kurangnya sel darah merah atau biasa disebut anemia juga bisa menyebabkan keluhan yang sama serta masih banyak kemungkinan lainnya.

    Oleh karena itu perlu pemeriksaan secara langsung oleh dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang sesuai guna menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

    Oke dokter, terima kasih penjelasannya.

Beranda Tanya Dokter Mata Berat, Penglihatan Kabur

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.