• assalamualaikum,,siang dokter,dok saya sedang mengalami gejala seperti hamil,perut sering kram,mual,payudara nyeri,sering buang air kecil,cepat lelah,,tapi saya belum terlambat haid,bulan lalu haid saya tgl 27 november bulan lalu dan selesai tgl 1 Desember,,apakah bisa terjadi kehamilan dong

    Waalaikumsalam. Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com.

    Gejala hamil atau tanda awal kehamilan paling cepat muncul ketika seorang wanita sudah mengalami telat datang bulan, karena gejala-gejala kehamilan tersebut baru muncul ketika adanya hormon kehamilan yang beredar dalam aliran darah. Sedangkan hormon kehamilan itu sendiri dihasilkan ketika hasil pembuahan sudah menempel pada rahim hal ini terjadi sekitar 1 minggu dan satu minggu kemudian kadar hormon kehamilan akan cukup adekuat untuk menimbulkan gejala gejala awal kehamilan seperti mual, pusing, lemah, dan lain-lain.

    Saran dari kami tunggulah hingga jadwal menstruasi Anda sampai kepada anda jika pada saat itu anda tidak mendapatkan menstruasi maka lakukanlah tespek kehamilan, jika hasilnya masih negatif maka cobalah ulangi lagi satu minggu kemudian, jika masih tetap negatif maka itu berarti bukan merupakan gejala kehamilan untuk itu diperlukan pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter agar dicari apa yang sebenarnya menyebabkan keluhan anda.

    Jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat seperti makan teratur, istirahat cukup, rajin berolahraga, banyak minum air putih dan sebagainya. karena dengan menerapkan pola hidup yang sehat, baik saat hamil ataupun tidak, maka kesehatan anda akan tetap terjaga.

    Cukup sekian jawaban yang dapat kami sampaikan semoga membantu.

Beranda Tanya Dokter Mengalami Gejala Hamil Tapi Belum Haid

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.