• badan saya terasa kaku smua dok..
    setiap saya bangun kayak orang mabuk terus badan saya saya lurus kan traza sakit tapi kalau membungkuk trasa biasa aj dok….
    saya tadi bersin trus kluar ingus… pas saya lap ma tisu ingus saya keruh kcoklat coklatan campur merah kayak darah gitu dok…
    pnyakit ap itu dok..?
    saya hrus gmana….?

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan keluarnya ingus yang bercampur darah bisa dialami oleh beberapa individu. Penyebabnya bisa beraneka ragam. Berikut akan dijelaskan beberapa kemungkinan penyebab keluhan ingus berdarah yaitu antara lain:

    1. Akibat iritasi atau pecahnya pembuluh darah kapiler yang berada di dalam hidung. Hal ini bisa terjadi karena pasien menggosok hidung terlalu kuat, bersin yang terlalu kuat, flu atau pilek yang berlangsung lama dan lain sebagainya.
    2. Akibat infeksi pada saluran pernapasan atas, misalnya infeksi hidung (rinitis) dan infeksi pada rongga sinus (sinusitis). Keluhan rinitis akibat infeksi bakteri misalnya bisa menunjukkan keluhan berupa pilek, keluar ingus kental berwarna kuning kehijauan, kadang bisa bercampur darah, sakit kepala, demam dan lain sebagainya. Sinusitis juga bisa menyebabkan keluhan ingus berdarah, sakit kepala, sakit pada wajah (misal di pipi, dahi, dan sebagainya).
    3. Adanya massa atau pertumbuhan di dalam hidung, misalnya polip hidung. Adanya massa di hidung yang mudah mengalami perdarahan dapat menyebabkan keluhan keluar ingus yang bercampur darah. Keluhan lain bisa berupa sumbatan napas, tercium bau tak enak di hidung dsb.
    4. Penyebab lainnya

     

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda harus dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter, baik pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang sehingga bisa ditegakkan diagnosis pastinya. Pengobatan tergantung diagnosis dan penyebab keluhan anda.
    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    bdan saya memang demam,skit kpala jga iya dok….

Beranda Tanya Dokter Mengeluarkan Ingus Campur Darah

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.