• ass.wr.wb dok selamat pagi dok bapak saya umur 64th beliau mempunyai penyakit darah tinggi, belakang ini bapak saya setiap malam menggigil kedinginan dok padahal tidurnya tanpa ac atau kipas angin, kira” itu kenapa ya dok apa karena darah tingginya atau kena gejala tifus?
    sekian terimakasih.

    Waalaikum salam ww wb. Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Mohon maaf informasi yang anda sampaikan masih kurang detail. Agak sulit mengidentifikasi kemungkinan penyakit jika hanya berdasarkan keluhan menggigil kedinginan saat malam hari. Apakah pada saat ayah anda menggigil disertai dengan demam atau peningkatan suhu tubuh? Adakah gejala lain yang menyertai seperti batuk, keluar keringat dingin, mual muntah, dan lain sebagainya?

    Penyebab keluhan menggigil kedinginan bisa karena banyak hal misalnya:

    1.       Infeksi baik karena virus, bakteri dan mikroorganisme lainnya bisa menyebabkan keluhan yang sama. Typus merupakan penyakit infeksi akibat bakteri, namun menggigil kedinginan bukan hanya satu – satunya gejala dari typus. Banyak penyakit infeksi lainnya yang menyebabkan keluhan menggigil kedinginan misalnya TBC, demam berdarah, malaria dan penyakit lainnya

    2.       Dehidrasi atau kekurangan cairan juga bisa menyebabkan keluhan menggigil kedinginan sebagai respon tubuh akibat ketidakseimbangan cairan dalam tubuh.

    3.       Tekanan darah yang abnormal baik terlalu tinggi atau terlalu rendah juga bisa menyebabkan keluhan tersebut.

    4.       Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab dari keluhan yang ayah anda alami silakan periksakan langsung ke dokter. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang yang sesuai guna memastikan penyebab keluhan tersebut. Terapi tergantung dari penyebab keluhan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu anda.

Beranda Tanya Dokter Menggigil di Malam Hari Apakah Tifus?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.