• salam …. Dok istri saya mengalami menggigil demam dan sakit kepala.saya bawa kedokter dan di diaknosa gejala typus setelah diberi obat, menggil dan demamnya sembuh tetapi sakit kepalanya tidak ikut sembuh.apa yg saya harus lakukan.terima kasih

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan sakit kepala yang dialami oleh istri anda bisa saja berkaitan dengan penyakit infeksi yang sedang dialami atau karena sebab lainnya misalnya akibat aktivitas fisik yang berlebihan, istirahat yang kurang, asupan nutrisi yang kurang ataupun karena pola makan tak teratur seperti terlambat makan dll, tekanan darah yang tidak normal dan lain sebagainya. Jika memang karena penyakit infeksi dalam hal ini adalah typus maka antibiotik yang diberikan harus dihabiskan, minimal selama lima hari. Karena selama bakteri belum hilang secara tuntas maka keluhan masih akan tetap muncul. Selain itu bisa diberikan obat simptomatik berupa obat penghilang nyeri untuk mengatasi keluhan sakit kepala yang dirasakan. Obat penghilang nyeri yang bisa diberikan antara lain berupa paracetamol, ibuprofen dan lain sebagainya. Selain itu, perhatikan juga asupan makanan istri anda. Sebaiknya beri makanan yang lembut dan tak membuat kerja usus terlalu berat, perbanyak asupan cairan, istirahat yang cukup serta bisa diberi suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh dapat membantu mempercepat fase penyembuhan.

    Jika keluhan masih terus berlanjut dengan cara – cara di atas dan obat sudah habis semua, maka silakan konsultasi kembali secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan ulang dan mendapat terapi yang sesuai dengan kondisi istri anda saat itu.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.
     

Beranda Tanya Dokter Menggigil, Demam dan Sakit Kepala Hebat

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.