• Dok apakah masih dalam tahap yang wajar jika mengalami sakit perut dan nyeri dipanggul setiap datang bulan. Dan bagaimana cara mengatasinya.

    selamat sore, Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com

    Sakit pinggang pegal-pegal dan sakit perut yang menyertai menstruasi bisa menjadi hal yang wajar bagi sebagian wanita Namun apabila hal itu terjadi begitu sering dan keluhan terasa berat maka perlu dicurigai adanya suatu masalah.

    kram menstruasi atau dikenal dengan istilah dismenore bisa merupakan suatu kondisi yang normal bisa juga merupakan suatu tanda dari penyakit. sakit perut saat menstruasi ini terjadi akibat kontraksi dari otot otot rahim selama masa haid.

    Untuk bisa membedakan apakah sakit perut itu Normal atau tidak selama menstruasi, maka diperlukan pemeriksaan oleh dokter kandungan.

    walau demikian ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan agar gejala sakit pinggang dan sakit perut saat menstruasi Bisa berkurang dan mencegahnya agar tidak muncul lagi.

    • rajin berolahraga
    • minum air putih yang cukup setiap hari
    • Konsumsi Suplemen. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa suplemen┬ávitamin E, asam lemak omega-3, vitamin B-1 (thiamine), vitamin B-6 dan magnesium memiliki manfaat untuk mengurangi dan mencegah nyeri haid.
    • menghindari minuman bersoda dan berkafein seperti kopi dan teh
    • menghindari stress

    Sekian jawaban dari kami semoga membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Pinggang dan Perut Saat Menstruasi

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.