• Dear Bpk/Ibu Dokter

    Saya Riri, umur 24 tahun. pada tanggal 12 Juli 2016 Saya keguguran , usia kandungan saya memasuki usia 6 Minggu. yang jadi pertanyaan saya, setelah keguguran darah tersebut tidak berhenti. berhenti 1-2 hri setelah itu mens trus menerus. sudah lebih 2 bulan dok. kemarin sudah saya periksa, USG juga. akan tetapi kata mereka rahim saya sudah bersih dan tidak ada tanda2 kista at miyom. mereka juga sudah memberikan saya obat. tpi sampai saat ini tidak sembuh juga. apa yang perlu saya lakukan? bagaimana cara menyembuhkannya?

     

     

    Terima kasih

    Selamat sore

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Perdarahan setelah terjadi keguguran atau abortus pada umumnya berlangsung hingga satu minggu post keguguran atau kuretase. Setelah satu minggu, perdarahan akan berhenti. Darah sudah tidak keluar lagi dan menstruasi akan berlangsung normal seperti biasa. Jika pengeluaran hasil konsepsi dan jaringan sisa keguguran tidak dilakukan dengan kuretase namun dengan konsumsi obat – obatan untuk mengeluarkan janin maka variasi perdarahan berbeda yakni bisa terjadi selama beberapa hari bahkan hingga 2-3 minggu. Jika darah yang keluar paska keguguran makin lama makin berkurang maka anda tidak perlu terlalu khawatir akan tetapi jika darah terus menerus keluar dan bahkan makin bertambah maka perlu dilakukan pemeriksaan ulang karena mungkin saja penyebabnya adalah karena hal lainnya.

    Perdarahan dari vagina sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal misalnya karena:

    1.       Stress psikis

    2.       Akibat penggunaan obat-obatan tertentu seperti antikoagulan,aspirin.

    3.       Infeksi pada organ reproduksi, baik pada ovarium, uterus atau rahim, serviks hingga vagina

    4.       Adanya tumor pada rahim misalnya polip atau mioma rahim atau serviks

    5.       Penyebab lainnya

    Silakan anda periksakan diri secara langsung ke dokter untuk memastikan penyebab keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    Terima kasih atas jawabannya dok

     

    untuk kasus saya, darahnya kdang banyak kdang sedikit. akan tetapi setiap hari pasti adaa bercak darah tersebut. saya juga tidak mengkomsumsi obat2n tertentu dok

Beranda Tanya Dokter Bagaimana Mengatasi Menstruasi Terus Menerus?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.