• Mulanya bab saya berdarah .. terus saya minum obat amoxilin selang antara 10 – 20 menit badan saya panas dingin kepala pusing

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Buang air besar (BAB) berdarah bisa disebabkan oleh banyak hal yaitu antara lain:

    1. Infeksi saluran pencernaan misal karena bakteri Shigella disentri. Keluhan buang air besar yang muncul berupa BAB cair disertai darah dan lendiri lebih dari 3 kali per hari. Keluhan ini bisa disertai demam, sakit perut dan lain sebagainya
    2. Hemorrhoid atau ambeien. Penyakit ini bisa menimbulkan keluhan BAB berdarah berwarna merah. Hemorrhoid bisa disertai keluarnya benjolan pada lubang anus. Pada tahap awal, keluhan yang muncul mungkin hanya berupa buang air besar berdarah saja.
    3. Gastritis erosif dapat menyebabkan keluhan BAB disertai darah yang berwarna hitam. Hal ini karena darah telah bercampur dengan asam lambung sehingga warna darah yang merah berubah menjadi hitam akibat reaksi dengan asam lambung.
    4. Penyebab lainnya

    Tidak semua BAB berdarah bisa diterapi dengan antibiotik, terutama amoxicillin. Untuk kasus diare tertentu pemberian amoxicillin malah akan menambah frekuensi BAB. Pemberian amoxicillin pun tak menimbulkan efek demam. Mungkin saja demam terjadi karena salah satu keluhan infeksi yang baru muncul atau karena sebab lainnya. Silakan konsultasi langsung dengan dokter untuk memastikan kemungkinan penyebab keluhan anda dan sebaiknya tidak mengobati sendiri karena pengobatan tanpa pengawasan dokter malah bisa menimbulkan efek yang tak diharapkan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Minum Amoxilin Jadi Demam, Itu Kenapa?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.