• dok saya mau bertanya, miss v saya sudah beberapa hari ini gatal. awalnya saya pakai abotil dengan cara dicampurkan dengan air lalu disiram ke miss v dan dengan cara diteteskan dicotton bud lalu ditekan 1/2 menit. sudah dua hari dilakukan ternyata miss v tambah gatal dan mengeluarkan kotoran seperti keputihan dan miss v terasa perih. lalu tadi pagi saya menggunakan salap miconazole dicampur dengan hydrocortisone hasilnya miss v tidak terlalu gatal dan tidak seperti terbakar, namun masih kerasa sedikit gatal. pertanyaannya apa yg lebih ampuh dari ini? karna saya masih V, dan umur saya baru 19th. apa ada obat minum untuk menyembuhkan gatal ini?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Pertama – tama sebelum menentukan apa pengobatan terbaik bagi keluhan yang anda alami maka perlu ditentukan terlebih dahulu apa penyebab keluhan tersebut. Vagina merupakan daerah yang sensitif karena selain berperan sebagai organ intim, letaknya juga yang tersembunyi membuat daerah ini menjadi mudah lembab dan berkeringat. Hal ini yang menyebabkan vagina sering mengalami keluhan mulai dari rasa gatal hingga keluar keputihan.

    Penyebab gatal di vagina bisa karena beberapa hal mulai dari vagina yang terlalu lembab dan berkeringat, rambut kemaluan yang tumbuh juga bisa merangsang rasa gatal pada area ini. Selain itu vagina juga sering terserang infeksi jamur yang menyebabkan keluhan gatal. Dermatitis alergi juga bisa menjadi  penyebab keluhan gatal. Selain itu masih banyak kemungkinan penyebab lainnya.

    Keluhan keputihan juga bisa disebabkan oleh banyak hal. Keputihan bisa berlangsung normal jika warnanya bening dan tidak banyak. Namun jika terjadi perubahan warna menjadi putih susu, kuning, hijau atau warna lainnya serta keluar dalam jumlah banyak maka bisa disebabkan karena infeksi. Infeksi juga bisa karena jamur, bakteri, atau mikroorganisme lainnya.

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan berkonsultasi secara langsung oleh dokter sehingga bisa dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang. Pengobatan yang diberikan berbeda – beda tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Miss V Gatal, Bagaimana Mengatasinya?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.