• Malam dok saya lusi usia 26thn.. akhir2 ini saya keluar ingus warna kuning telur tapi hanya sebelah kanan, itu juga kalo saya tidur miring kiri idung sebelah kanan langsung keluar banyak ingus kuning kalo berdiri keluar warna putih, saya jg demam,pusing,rahang sakit,pala sblh knan jg sakit…itu knp ya dok? Trm ksh

    Selamat Pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

     

    Keluhan pilek hingga keluar sekret (ingus) sering terjadi pada beberapa individu. Umumnya keluhan ini disertai gejala lainnya seperti demam, sakit kepala dan lain – lain. Sekret atau ingus yang keluar memiliki beberapa tipe baik dari segi warna dan konsistensi, ada yang encer hingga kental, ada yang berwarna bening, putih kekuningan, kuning kehijauan, hijau, coklat hingga bercampur darah. Karakteristik sekret yang keluar ini bisa membantu menentukan kemungkinan penyebab keluhan tersebut.

     

    Ada beberapa kemungkinan penyebab keluhan yang anda alami antara lain karena infeksi saluran pernapasan baik akibat infeksi bakteri, virus, jamur dan lain sebagainya. Umumnya jika karena infeksi bakteri, sekret yang keluar sudah mengalami perubahan warna misalnya berwarna kuning kehijauan. Selain itu bisa saja keluhan yang anda rasakan juga sudah menyebabkan timbulnya sinusitis (infeksi pada rongga sinus). Sinusitis ini terjadi jika sekret banyak yang terperangkap dan menumpuk pada rongga sinus sehingga menimbulkan keluhan – keluhan seperti rasa nyeri di kepala, demam, nyeri di wajah, kadang hingga berkurang penciuman dan lain sebagainya.

     

    Pengobatan harus sesuai penyebab sehingga harus dipastikan dulu penyebab keluhan anda dengan dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung oleh dokter sehingga bisa ditentukan diagnosis penyakitnya.

     

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Warna Ingus Kuning Telur

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.