• saya di diagnosa stroke dan selalu sakit kepala, dokter syaraf menyuruh ct scan kepala kontras. Kemarin saya di ct scan dan barusan dapat hasilnya. Menurut hasil ct scan kontras semuanya normal tidak ada lesi,infark atau apapun. Tapi dibagian bawah kertas hasil ct scan tertulis “Anjuran: MRI kepala kontras”. Pertanyaan saya kalau saya normal menurut ct scan kenapa saya harus di mri. Berapa harga mri kepala kontras?

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    MRI atau Magnetic resonance imaging merupakan suatu alat yang menggunakan medan magnet dan gelombang radio untuk menampilkan gambar struktur dan organ dalam tubuh. MRI bisa memberikan informasi struktur tubuh yang tidak dapat ditemukan pada tes lain, seperti X-ray, ultrasound, atau CT scan. MRI biasanya lebih jelas untuk melihat atau mendeteksi adanya kelainan atau lesi pada jaringan lunak tubuh.

    MRI bisa digunakan untuk mengidentifikasi kelainan pada jantung, pembuluh darah, tulang, sendi ataupun organ lainnya. Namun MRI paling sering digunakan untuk melihat dan mengidentifikasi gangguan pada otak. Beberapa penyakit pada otak yang dapat didiagnosis dengan MRI, antara lain stroke, tumor, aneurisma, dan lain sebagainya.

    Berdasarkan penjelasan di atas diketahui bahwa ada gambaran – gambaran tertentu yang tak bisa diidentifikasi dengan CT- scan namun bisa dilihat dengan MRI. Namun untuk alasan pastinya silakan anda konsultasi langsung dengan dokter yang menyarankan karena tentu beliau yang lebih paham mengenai kondisi anda.

    Biaya MRI juga berbeda – beda tergantung organ yang ingin diperiksa, lokasi dilakukannya MRI, dan lain sebagainya. Daerah satu dan lainnya juga membedakan harga MRI. Sebagai gambaran untuk anda, di Jakarta MRI bisa berkisar antara 2 hingga 3 juta rupiah.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

     

Beranda Tanya Dokter MRI Kepala dengan Kontras

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.