• Malam dok saya mau tanya tanggal 1 maret saya ke dokter kandungan buat cek kista saya trus kata dokter bagus dan gk ad kista drahim sya.tp mens sya tidak teratur bulan januari tgl 21 trus febuari tgl 15 dan sya periksa ke dokter dan dikaskih multivitamin zegavit buat saya minum dan baru minum 15 hari mens saya datang? normal gk ya dok? fungsi zegavit itu ap yg dok krna sya pengn punya momongan vitamin apa yang bagus dok? trus apakah boleh minum pil kb dok.ktanya pil kb bisa buat haml apa bener dok makasih dok

    <p><br data-mce-bogus=”1″></p>

      <li style=”text-align: right;”>

    Selamat sore.
    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.
    Periode haid normal yang dialami wanita berlangsung selama 3 hingga 7 hari dengan jumlah darah yang keluar berkisar antara 40 sampai dengan 60 ml per hari. Normalnya wanita mengalami siklus haid 21 hingga 35 hari (paling banyak siklus menstruasi tiap 28 hari). Jika siklus menstruasi anda masih berkisar antara rentang itu maka termasuk normal. Haid yang tidak teratur sendiri sangat banyak penyebabnya, mulai karena masalah ringan hingga penyakit tertentu yang lebih berat.
    Berikut beberapa kemungkinan penyebab keluhan gangguan pada haid yaitu antara lain:
    1. Stress. Hal ini bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormonal sehingga menyebabkan perubahan siklus mens.
    2. Berat badan yang sangat rendah, misal akibat program diet ketat, vegetarian, pasien bulimia, anoreksia dsb.
    3. Obesitas atau kegemukan
    4. Kelelahan fisik bisa menjadi penyebab keluhan gangguan menstruasi
    5. Dan lain sebagainya

    Zegavit merupakan suplemen yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh berupa Vitamin E, C ,B1 ,B2, niacinamide, B6, B12, asam folat, kalsium, asam pantotenat dan zink. Suplemen ini berguna untuk mencukupi kebutuhan nutrisi pada individu yang kekurangan vitamin dan mineral sehingga berperan meningkatkan metabolisme tubuh dan memperbaiki sel – sel tubuh yang rusak akibat kekurangan kandungan zat gizi tersebut.

    Untuk bisa hamil sebenarnya bukan hanya tergantung pada suplemen tersebut, namun juga harus dipastikan kondisi sel telur dan sperma anda dan pasangan memang dalam kualitas dan kuantitas yang baik. Selain itu juga perlu dipastikan organ reproduksi anda dan suami dalam kondisi yang baik. Pil KB (obat hormonal) memang bisa digunakan untuk terapi pada seseorang yang ingin hamil namun ini diberikan jika masalah yang terjadi akibat gangguan hormonal. Namun jika penyebab belum hamil bukan karena masalah hormon, maka pemberian obat – obat tersebut tidak terlalu bermakna.
    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Multivitamin yang Bagus Agar Cepat Hamil

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.