• assalamu alaikum,,,dokter sy rima umur 26 tahun,,beberapa hari ini  kepala saya sering terasa pusing disertai demam,mata dan bibir pucat,cepat lelah letih,sampai terkadang kurang keseimbangan saat berdiri.  kemarin sempat konsultasi kedokter umum dan diberikan obat analgetik dan vitamin tapi setelah mengkonsumsi obat tersebut tidak ada perubahan, bahkan warna urine berubah yang tadinya berwarna putih bening & berbusa menjadi warna kuning terang sesudah meminum obat itu. apakah memang ada pengaruh dari obat itu dengan perubahan warna urine? apa yang perlu saya lakukan dok?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Mohon maaf informasi yang anda sampaikan masih kurang detail. Demam memiliki karakteristik atau tipe yang berbeda, mulai dari demam tinggi mendadak, demam yang berlangsung terus menerus sepanjang hari atau hanya waktu – waktu tertentu saja, atau tipe demam lainnya. Demam merupakan peningkatan suhu tubuh melebihi 37,5 derajat celsius. Demam bisa disebabkan banyak hal, yang paling sering adalah karena infeksi. Infeksi bisa karena bakteri, virus ataupun mikroorganisme lainnya.

    Keluhan mata dan bibir pucat, cepat lelah bisa saja berkaitan dengan infeksi namun juga bisa karena sebab lain. Untuk memastikan apakah mata dan bibir pucat terjadi karena anemia atau bukan maka perlu dilakukan pemeriksaan kadar hemoglobin dalam darah. Selain itu, cara sederhana tentu dengan melakukan pemeriksaan fisik pada konjungtiva mata dan mukosa bibir anda. Untuk itu maka perlu pemeriksaan secara langsung oleh dokter.

    Urine yang berwarna kuning cerah sebenarnya masih termasuk normal. Hal ini biasanya terjadi pada individu yang kurang konsumsi air putih. Namun jika urine berwarna kuning gelap seperti teh, atau berwarna kemerahan maka bisa disebabkan karena penyakit tertentu. Untuk memastikan penyebab keluhan anda, sebaiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang guna menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Mungkinkah Anemia??

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.