• Halo dok, saya mau tanya. Jadi gini, tanggal 19 agustus itu tanggal saya menstruasi hari pertama di bulan agustus, dengan sebelum2nya siklusnya 24hari. tanggal 3 september saya oral seks dengan pacar saya, saya membantu dia mengocok kemaluannya pada pukul setengah 6 sore, saat itu kondisinya terkena tangan kanan saya sedikit dan di lap tisu sehingga kering di tangan saya. saya buang tisunya lalu antar dia pulang dan blm mencuci tangan, saya lalu mencuci tangan sekitar setengah jam kemudian dan seingat saya satu jam kemudian saya masturbasi lagi sendiri dan sorenya saya masturbasi dibantu pacar belum cuci vagina, ketika malam awalnya saya masturbasi dengan tangan kiri saya lalu saya gunakan tangan kanan saya yang bekas pegang sperma itu dan saat ini sudah 4 hari saya telat haid.

    Apakah mungkin saya hamil? Ataukah penyebab saya telat haid karena saya sudah satu minggu ini stress memikirkan banyak hal sampai insomnia dan selalu terbangun tengah malam sampai cemas dan berdebar.. Padahal saya sudah baca dimana2 bahwa dalam waktu 3 menit saja sperma sudah mati di udara dan saya bahkan sudah mendapati sperma kering dan menyentuh bbrp benda lalu cuci tangan tp tdk dgn sabun. Mohon pencerahannya ya dok..

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Untuk memastikan seseorang hamil atau tidak, perlu dilakukan beberapa pemeriksaan. Tidak bisa hanya karena keluhan terlambat mens maka kita bisa langsung menegakkan diagnosis bahwa seseorang hamil. Tanda kehamilan bisa dibagi menjadi tanda mungkin hamil (seperti telat menstruasi, perut yang semakin membesar, keluhan mual dan muntah, nafsu makan bertambah dan lain sebagainya) dan tanda pasti hamil (seperti ditemukannya kantung kehamilan lewat pemeriksaan USG, adanya detak jantung janin dan beberapa pemeriksaan lainnya).

    Pemeriksaan sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan tes pack (alat tes kehamilan). Namun pemeriksaan ini sebenarnya termasuk tanda mungkin hamil mengingat ditemukan hasil positif pada beberapa penyakit. Tes pack baru bisa menunjukkan hasil akurat jika dilakukan sekitar 2 hari sebelum waktu menstruasi selanjutnya atau 14 hari setelah anda berhubungan badan di masa subur ( waktu ovulasi).

    Berdasarkan cerita yang anda sampaikan, sebenarnya kemungkinan untuk hamil masih cukup jauh. Bisa saja keluhan telat mens terjadi karena anda sedang stress, asupan makan yang kurang, kelelahan, dan lain sebagainya. Observasi saja dulu keluhan anda selama 2 minggu ke depan, jika belum ada perubahan maka periksakan diri ke dokter atau minimal dengan tes pack untuk memastikan apakah anda hamil atau tidak.

    Silakan baca artikel berikut:

    Beneran Hamil? Inilah Tanda- Tanda Kehamilan Mingggu Pertama

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Mungkinkah Hamil?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.